Rabu, 10 Oktober 2012

Kabupaten Bogor Siap 1000 Persen Menjadi Tuan Rumah Porda. Sesuatu

Ketidaksiapan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Jabar (Porda) XII/2014 membuat Kabupaten Bogor bersiap-siap. Pasalnya, pada ekspos di Kuningan tahun 2010, Kabupaten Bogor telah mengajukan kesiapan, namun tak dikabulkan dan Jawa Barat lebih memilih Kabupaten Bekasi, hanya karena daerah itu telah memasukan uang defosit.

“Kalau ditanya kita siap, jelas 1000 persen kita bisa jadi penyelenggara Porda,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Albert Pribadi di Sekretariat KONI, Selasa (9/10).
Pernyataan mantan Wakil Bupati Bogor ini berkaca pada pengalaman di Cibinong pernah dijadikan tuan rumah Porda pada tahun 1999. Dimana kala itu, sarana dan prasarana jauh lebih baik dengan kondisi sekarang. Kabupaten Bogor pada 2013 telah memiliki Stadion Utama Kabupaten Bogor di Pakansari. “Bupati cinta olahraga dan kami yakin jika Jabar resmi menunjuk Kabupaten Bogor lagi, maka Bupati akan menerimanya,” jelas Albert.

Sebelumnya pada ekspose Pekan Olahraga Kabupaten Bogor (Porkab) IX/2012 di pendopo, belum lama ini, Bupati telah mengisyaratkan siap. Saat ini dia meminta KONI mengkaji perihal Porda Jabar dan disebut-sebut Bupati Rachmat Yasin telah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Ahmad Heryawan.

Sementara tak siapnya Kabupaten Bekasi seperti disebutkan sebelumnya, Minggu (7/10), karena minimnya anggaran daerah itu. Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin keberatan dengan anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan venue yang mencapai Rp 500 miliar. Bahkan untuk tempat pembukaan Porda yakni Stadion Jababeka pengerjaannya baru mencapai 10-20 persen.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar